Outlined Text Generator at TextSpace.net

All About Me


"Sepiro Gedhening Sengsoro Yen Ditompo Amung Dadi Cubo"

Falsafah yang diwariskan oleh R.M Imam Koesoepangat itu masih menjadi bagian dalam hidup saya. Dimana dengan memegang teguh falsafah tersebut saya mampu mengenali siapa sebenarnya diri ini, tentu dengan cara yang tidak mudah. Sejak kecil saya hidup di lingkungan keluarga yang sangat keras dalam mendidik anak dan kental dengan ajaran-ajaran agama, dari jiwa yang keras tersebut timbul keinginan untuk menjelajah kerasnya kehidupan yang melayangkan impian. Sejak kelas 5 SD saya sudah tertarik dengan kegiatan-kegiatan yang unik dan penuh tantangan, begitu lulus SD saya mulai sedikit demi sedikit mengenal orang-orang "Sepuh" yang masih mengental dengan paham-paham "kejawen". Ketertarikan saya semakin menjadi ketika usia saya menginjak 12 tahun sebuah perguruan pencak silat aliran sunda yang ada di PonPes tempat saya menuntut ilmu membuka pembukaan pendaftaran calon siswa baru, tidak menunggu waktu lama saya memberanikan diri untuk ikut masuk mengikuti seleksi pendaftaran. Namun tidak lama saya mengundurkan diri dari perguruan tersebut dikarenakan banyak pihak terutama keluarga tidak mengizinkan saya meneruskan latihan. Dengan berat hati akhirnya hanya berselang 11 bulan dari latihan saya resmi gugur dari perguruan tersebut, tapi dengan gugurnya saya sebagai anggota silat tidak megecutkan nyali dan jiwa murni saya untuk meneruskan latihan pencak silat. Saat usia saya 13 tahun, saya masuk latihan pencak silat lagi namun beda perguruan dari yang pertama kali saya ikuti. Kali ini saya masuk di organisasi pencak silat terbesar di Indonesia yang bernama "PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE" dan mengikuti latihan rutin seperti sedulur-sedulur yang lain. Dari PSHT inilah saya bisa berfikir jernih dimana saya tidak bisa menemukannya dimanapun, Saya mulai mengenal siapa dan untuk apa saya diciptakan. Puji syukur saya panjatkan setelah tanggal 27 Januari 2007 pukul 00:00-03:00 saya disahkan oleh dewan pengesahan cab. Kediri. Dengan disahkannya saya maka dengan resmi saya menjadi saudara baru di KELUARGA BESAR PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE.

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Beranda

Santai dulu lah...

Live TV (Mivo TV-RCTI-TRANS TV-SCTV-GLOBAL TV):


    Adsense Indonesia
    Adsense Indonesia

    Masukkan Code ini K1-DCCB78-B
    untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Berita untuk siswa

ada yang bisa saya bantu?

FEEDJIT Live Traffic Feed

Blog Tutorial

tukeran link yuk

a href="http://shterate-sigro.blogspot.com"
Apa yang kamu cari? request di sini........ kami akan segera terbitkan apa yang kamu mau




View Results
Free poll from Free Website Polls
Apa yang kamu suka dari blog SH TERATE SIGRO?




View Results
Free poll from Free Web Polls

Followers


Recent Comments